Sunday, June 23, 2013

Tugu Miring di Gumul Kediri

Ini adalah tugu yang biasa dipasang di jalan menuju gumul. Gapura ini mempunyai keunikan tersendiri didalam kabupaten kediri. Tugu ini bisa menarik pengunjung kota kediri dari touris mancanegara maupun dalam negeri.

Walikota kediri Samsul Ashar seakan tidak mengetahui tugu miring yang unik tersebut. Walikota tidak memperhatikan peninggalan sejarah kota kediri ini. Hal ini memprihatinkan bagi warga kediri yang mempunyai arti yang dalam.

Ketika bagunan ini dibuat sekitar tahun 1900 ini memberikan arti sebagai tanda di desa Tugurejo Kabupaten Kediri yang menjadi ikon utama desa Tugurejo.

Ditempat ini sekitar Monumen ketimur dan berdekatan dengan sungai. Dari arah barat ketimur ini bisa kelihatan tugu yang miring seperti gambar diatas.

Karena tugu ini diabaikan oleh warga setempat maka tugu ini dimanfaatkan untuk berjualan. Terlihat dari tugu ada orang berjualan es degan atau kelapa muda, kreco atau kol/keong yang diolah dengan bumbu khusus, serta pedagang lain yang berada disekitar tugu miring unik tersebut.

 Mungkin dengan sedikit perbaikan dan perawatan tugu untuk dijadikan bahan peninggalan sejarah akan membuat semua touris mancanegara maupun dalam negeri bisa menyaksikan keagungan Tuhan yang sangat luar biasa.

0 komentar:

Post a Comment

Tolong Komentarnya Sob...:D

Posting Lama ►
 

About Me

My photo
Namaku Didin, aku adalah blogger sejati yang bisa memberikan informasi untuk anda.

Copyright © 2013. Jagoan Neon Blog - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates