Tuesday, January 29, 2013

Hacker Dalam Film


Hacker Bermain Film

Pada saat Tahun 1983 an, keluar pula sebuah film yang berjudul War Games yang sangat unik dan legendaris itu di perankan oleh Maathew Broderick sebagai David Lightman. Dengan membawakan film ini, David berperan aktiv dalam bermain film yang menceritakan masalah hacker di saat itu.

Film Itu Menceritakan Remaja Penggemar Komputer yang secara tidak sengaja terkoneksi dengan super komputer rahasia yang mengontrol persenjataa Nuklir Amerika Serikat. Di saat itu remaja tersebut mengalihkan koneksi servernya untuk mendeteksi bagian yang sangat penting dari nuklir tersebut. Namun dengan beraninya Remaja tersebut akhirnya bisa merambah koneksi Nuklir tersebut.


Kemudian pada tahun 1995 keluarlah film berjudul Hackers, yang menceritakan pertarungan antara anak muda jago komputer bawah tanah dengan sebuah perusahaan high-tech dalam menerobos sebuah sistem komputer. Dalam film tersebut digambarkan bagaimana akhirnya anak-anak muda tersebut mampu menembus dan melumpuhkan keamanan sistem komputer perusahaan tersebut. Salah satu pemainnya adalah Angelina Jolie berperan sebagai Kate Libby alias Acid Burn. Yang bermain sangatlah tangguh untuk menembus dan melumpuhkan serangan lawan dari Perusahaan koneksi Internet.

Pada tahun yang sama keluar pula film berjudul The Net yang dimainkan oleh Sandra Bullock sebagai Angela Bennet. Film tersebut mengisahkan bagaimana perjuangan seorang pakar komputer wanita yang identitas dan informasi jati dirinya di dunia nyata telah diubah oleh seseorang. Dengan keluarnya dua film tersebut, maka eksistensi terminologi hacker semakin jauh dari yang pertama kali muncul di tahun 1960-an di MIT. Dan dengan MIT inilah perkembangan hacker di dunia ini menjadi lebih banyak dan lebih bisa menguasai jaringan komputer.

0 komentar:

Post a Comment

Tolong Komentarnya Sob...:D

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

About Me

My photo
Namaku Didin, aku adalah blogger sejati yang bisa memberikan informasi untuk anda.

Copyright © 2013. Jagoan Neon Blog - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates